31 Mahasiswi STIKES Abdurahman Palembang Angkat Sumpah dan Peresmian Praktek Klinik Kebidanan

STIKES Abdurahman Palembang menggelar angkat sumpah dan peresmian Praktek Klinik Kebidanan 31 Mahasiswi dari Program Studi DIII Kebidanan Angkatan XV dan S1 Kebidanan Angkatan III Tahun Akademik 2021/2022 pada tanggal 21 Juni 2022 di Ballroom Fave Hotel Palembang.


Pada acara ini dilaksanakan pula penyerahan sertifikat penghargaan dan hadiah kepada 5 (lima) mahasiswi terbaik Prodi S1 Kebidanan STIKES Abdurahman Palembang yaitu Terbaik Pertama diraih Selvi Oktarini Putri Andini, Terbaik Dua diraih Azka Rofika Utami, Terbaik Tiga diraih Reni Nilam Sari, Terbaik Empat diraih Delia Riga Salsabila, dan Terbaik Lima diraih Seri Wulandari, serta Terbaik Prodi DIII Kebidanan STIKES Abdurahman Palembang yaitu Vivi Suseno.


Turut hadir dalam acara ini Ibu Yusnita Saytafitri, SKM.,MM (Kepala Seksi SDMK Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan), Ibu Lisa Mora Braksan S.Sos.,M.Kes (Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan), Bapak Budiman, S.Pd.I.,MM dan Bapak H. Herwin Zarkasi (Rohaniawan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan), Ibu Hj. Rosyidah Arahman (Ketua Yayasan Abdurahman Palembang), serta pimpinan maupun yang mewakili dari lahan praktik atau rumah sakit Bhayangkara Moh. Hasan (Ibu Netti Herawati, Amd.Keb), dan RS. Muhammadiyah Palembang (Ibu Fitriani Ibnu).


Bapak H. Su'aidy A.Rahman SE.,S.Sos.,MM yakni Ketua STIKES Abdurahman Palembang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang diangkat sumpah pada hari ini. Beliau mengharapkan mahasiswi STIKES Abdurahman Palembang dapat menjalankan praktek klinik dengan sebaik-baiknya agar menambah keterampilan, serta tetap bertanggung jawab dan mentaati peraturan yang ada di lahan praktik atau rumah sakit tempat mereka ditugaskan. Selalu menjaga nama baik STIKES Abdurahman maupun lahan praktik klinik atau rumah sakit tersebut.


Ibu Yusnita Saytafitri, SKM.,MM (Kepala Seksi SDMK Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan) dalam sambutannya meminta kepada lahan praktik klinik atau rumah sakit untuk dapat memberikan kesempatan belajar yang seluas-luasnya kepada mahasiswa STIKES Abdurahman Palembang sehingga mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang akan berguna dalam penerapannya pada masyarakat luas.